Dongeng Kancil Mencuri Timun Bergambar

Halo semuanya, pada kesempatan kali ini saya mau bercerita dongeng kancil mencuri timun yang juga dilengkapi dengan gambar agar kalian semakin semangat membacanya. Yuk, langsung saja kita baca bersama.

Pada suatu hari si kancil sedang asyik berkeliling di dalam hutan sendirian, tanpa ia sadari ternyata ia tersasar dan sampai di ladang perkebunan milik Pak Tani.

Dongeng Kancil Mencuri Timun Bergambar

Di perkebunan tersebut banyak sekali mentimun yang sudah siap untuk dipanen oleh pak tani.

Saat pertama kali melihat kebun mentimun tersebut, kancil hanya ingin melihat-lihat saja. Tapi, rasa lelah setelah sepanjang hari berjalan menyusuri hutan membuat dirinya menjadi lapar dan haus sehingga membuat ia untuk memakan salah satu timun milik pak tani.

Awalnya cuma ingin makan satu karena rasa lapar dan hausnya itu, tapi ternyata mentimun milik pak tani itu rasanya enak sekali, membuat si kancil menjadi khilaf memakan semua timun yang ada di perkebunan pak tani.

Masih ada sebagian timun yang sengaja kancil tidak makan, karena ia berfikir bisa dimakan untuk keesokan harinya. Dan ia pun kembali ke hutan dengan kondisi perut kenyang dan hati gembira bisa memakan mentimun sepuasnya.

Hari telah sore, pak tani yang setiap hari mengecek perkebunannya terkejut, karena sebagian besar timun yang ditanamnya hilang.

Dongeng Kancil Mencuri Timun Bergambar

Pak tani juga menemukan jejak mentimun yang terdapat bekas gigitan binatang. Ia langsung berfikir, bahwa mentimun yang pak tani tanam di kebun di curi oleh binatang.

Pak Tani langsung membuat sebuah jebakan berupa orang-orangan sawah yang dilumuri dengan getah karet.

Setelah keesokan harinya kancil datang lagi ke kebun mentimun milik pak tani, dari kejauhan si kancil melihat seperti ada seseorang di dalam kebun, tapi ia tidak merasa takut karena si kancil yang cerdik itu berfikir manusia tidak diam seperti itu. Setelah semakin dekat, ternyata benar dugaan kancil, kalau itu hanya sebuah orang-orangan sawah.

Karena merasa sangat bangga akan dirinya yang tidak bisa ditipu dengan benda semacam itu, kancil pun ingin merusak orang-orangan sawah tersebut.

Dongeng Kancil Mencuri Timun Bergambar

Ketika ia mencoba merusaknya, ternyata getah karet yang ada di orang-orangan sawah tersebut menempel di seluruh badan kancil sehingga membuat dirinya menjadi lengket dan tidak bisa bergerak.

Belum sempat mencuri timun pak tani kancil malah terkena perangkap milik pak tani.

Si kancil terus berusaha agar bisa bergerak dan melepaskan dirinya dari getah karet tersebut, namun hingga sore hari tiba usahanya tetap gagal. Pak tani pun datang ke kebun timunnya dan melihat kancil yang terkena jebakannya.

Owh, ternyata selama ini yang memakan dan mencuri timun saya kamu toh ncil, kata pak tani sambil membawa kancil ke rumahnya.

Dongeng Kancil Mencuri Timun Bergambar

Sesampainya di rumah, kancil pun di masukkan ke dalam kandang dan tidak bisa berkutik kemana-mana.

Kancil merasa sangat menyesal karena telah mencuri timun pak tani. Nasi telah menjadi bubur, kancil pun harus merasakan akibat dari perbuatannya tersebut.

Selesai.

Dari dongeng kancil mencuri timun ini kita bisa mengambil pelajaran, bahwa kita tidak boleh mengambil barang atau makanan milik orang lain tanpa meminta izin terlebih dahulu kepada pemiliknya.

Semoga cerita dongeng kancil mencuri timun bergambar ini bisa menghibur kalian semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel